Catatan Kecilku

Perjalanan mencari Ilmu sungguh Indah

Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng, Pernikahan Putri Herlina dan Reza

Safrony:

Speechless

Originally posted on Catatanku:

Sungguh pernikahan dua anak manusia ini bagaikan kisah di negeri dongeng. Putri Herlina, seorang gadis yang terlahir cacat karena tidak mempunyai kedua tangan (maaf, buntung), dipersunting oleh Reza Hilyard Somantri , putra mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Maman Husein Somantri. Berita lainnya baca di Jawa Pos (Gadis tanpa Tangan Dapatkan Suami Idaman, Putri Herlina Dinikahi Putra Mantan Deputi Gubernur BI).

Pernikahan Putri Herlina dan Reza (Sumber foto: http://saptuari.blogspot.com/2013/10/tuhan-maha-sutradara.html)

Pernikahan Putri Herlina dan Reza (Sumber foto: http://saptuari.blogspot.com/2013/10/tuhan-maha-sutradara.html)

Anda mungkin tidak percaya, saya juga, tetapi kalau Tuhan yang menghendaki, maka semua akan terjadi. Membaca kisah hidup Putri Herlina yang penuh suka dan duka membuat saya sangat terharu. Putri ditinggalkan di rumah sakit ketika masih kecil oleh orangtuanya (mungkin orangtuanya malu mempunyai anak cacat), lalu oleh rumah sakit dia diserahkan ke panti asuhan Yayasan Sayap Ibu di Yogyakarta. Selama hidup di panti, Putri belajar untuk mandiri. Meskipun tidak mempunyai tangan, tetapi dia dapat melakukan kegiatannya sendiri dengan menggunakan…

View original 228 more words

Xiaomi Redmi 1S – Promo Lazada akhirnya nyampe juga

wpid-img_20141013_183033.jpg

Xiaomi Redmi 1S – Promo Lazada akhirnya nyampe juga

Alhamdulillah…
Hapenya dateng juga.
Pake COD, jadi nyantai aja klo ga dateng pun.

Lumayan lah dengan harga dan spek yang didapat. Apalagi ada embel2 Promo, jadi deh naluri belajarnya muncul… #kenaDeh

Tapi emang sih, beli ini juga lagi butuh aja. Padahal promonya udah batch ke-3, baru kepikiran beli ya karena kebutuhan yang datang. *atau dibutuh2in :p

xiaomi-redmi-1s-promo-lazada-cod

[Info BroadCast] Lowongan Penerjemah untuk Sensor di Saudi Arabia (Beneran ?)


Lowongan Penerjemah untuk Sensor di Saudi Arabia (Beneran ?)

 

Info terbaru:
Lowongan perterjemah untuk divisi sensor di kementrian informasi & budaya Arab Saudi untuk penempatan di Riyadh, Arab Saudi.

???

dari pagi mpe siang saya udah dapet itu info dari beberapa orang dan grup, tapi sumbernya: copas dari sebelah.

keren amat.

Kutipan lengkapnya:

Copas dari sebelah…
Ada lowongan penterjemah untuk divisi sensor di Kementrian Informasi & Budaya Arab Saudi untuk penempatan di Riyadh, Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi ketat dengan penyaringan informasi yang masuk ke negerinya. Dokumentasi & literatur seperti buku, jurnal, majalah, iklan, media elektronik, internet, dll yang masuk akan disaring sesuai dengan nilai dan paham yang berlaku di Arab Saudi melalui divisi sensor Kementrian Informasi & Budaya.
Saat ini di divisi sensor sedang mencari 1 (satu) penterjemah Bahasa Indonesia-Arab. URGENTLY.

Hari kerja: Minggu-Kamis, 09:00-15:00

Persyaratan:
- S1 di bidang terkait.
- Menguasai Bahasa Indonesia & Bahasa Arab dengan baik.
- Disukai memiliki latar belakang kepenulisan & penterjemahan.

Offering Package:
- Gaji pokok SAR 2,100 + (kenaikan gaji 2-5% setiap tahun)
- Tunjangan rumah
- Tunjangan transportasi
- Cuti tahunan 40 hari digaji
- 4 tiket round trip Saudi-Indonesia-Saudi untuk keluarga;
1st degree family members (suami/istri dan anak)
- Bonus akhir tugas.

Untuk informasi lanjut, hubungi Bp. Abdul Muis Basith
Whatsapp/LINE/SMS +966 555 721589
Email: hamba47@hotmail.com
Tanggal 10-15 Oktober beliau akan ada di Jakarta, jadi bisa janjian untuk ketemu.

Copas dari sebelah.

Saya sendiri ngecek di google untuk email itu tak ada satupun posting tentang hal ini. Apakah info ini valid?

Emailnya pake Hotmail?

Dimana saya bisa tahu kebenaran info ini? “dari grup sebelah”

Hahaha… Hiks.

Ingatlah bahwa setiap perbuatan, perkataan akan diminta pertanggung jawabannya. Klo yakin info itu benar, ya beruntunglah kamu berbagi info yang sangat bermanfaat daan tentunya dapat pahala kebaikan. klo ga? siap-siap ya…

Jawaban dari Kisah tentang Tanya Jawab : Apakah Allah menciptakan Kejahatan?

taqdir-qodariyah-jabariyah-apakah-allah-menciptakan-kejahatan

Siang ini di grup WhatsApp, ada yang mengirimkan sebuah kisah:

————isi pesan————-

Seorang profesor dlm sebuah kelas.

Profesor: “Apakah Alloh menciptakan sgala yg ada?”

Para mahasiswa: “Betul, Dia pencipta segalanya.”

Profesor: “Jika Alloh menciptakan segalanya, berarti Alloh jg menciptakan kejahatan.”

(Semua terdiam, kesulitan menjawab hipotesis profesor itu).

Tiba², suara seorang mahasiswa memecah kesunyian.

Mahasiswa: “Prof, saya ingin bertanya. Apakah dingin itu ada?”

Profesor: “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja, dingin itu ada.”

Mahasiswa: “Prof, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yg kita anggap dingin sbenarnya adalah ketiadaan panas. Suhu -460 derajat Fahrenheit adalah ketiadaan panas sama sekali. Smua partikel mnjadi diam, tidak bisa bereaksi pd suhu tsb. Kita menciptakan kata ‘dingin’ untuk mengungkapkan ketiadaan panas. Slanjutnya, apakah gelap itu ada?”

Profesor: “Tentu saja ada!”

Mahasiswa “Anda salah, Prof! Gelap jg tidak ada. Gelap adalah keadaan di mana tiada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, sedangkan gelap tidak bisa. Kita bisa mgunakan prisma Newton untuk mengurai cahaya mnjadi bbrapa warna dan mempelajari panjang gelombang stiap warna. Tapi, Anda tidak bisa mengukur gelap. Sberapa gelap suatu ruangan diukur melalui berapa besar intensitas cahaya di ruangan itu. Kata ‘gelap’ dipakai manusia untuk menggambarkan ketiadaan cahaya. Jadi, apakah kejahatan itu ada?”

Profesor mulai bimbang, tp menjawab: “Tentu saja ada.”

Mahasiswa: “Sekali lagi anda salah, Prof! Kejahatan itu tidak ada. Alloh tidak menciptakan kejahatan. Seperti dingin dan gelap, ‘kejahatan’ adalah kata yg dipakai manusia utk menggambarkan ketiadaan Alloh dalam dirinya. Kejahatan adalah hasil dari tidak hadirnya Alloh dlm hati manusia.”

Profesor terpaku dan terdiam!

Dosa terjadi krn manusia lupa hadirkan Alloh dlm hatinya.. Hadirkan Alloh dlm hati pd setiap saat, maka akan selamat.. Itulah IMAN.. Dosa lahir saat IMAN tdk berada dlm hati..

———–selesai kutipan————-

saya searching di google, cerita diatas banyak Versi nya. Termasuk di versi kristen juga. Entah mana yang duluan.

Klo yang saya pelajari sih ga serumit itu. Allah menciptakan kebaikan dan kejahatan. Makanya banyak doa yang diajarkan oleh Rasulullah untuk berlindung dari kejahatan syaithan yang terkutuk.

Di surat akhir dalam alquran juga isinya berlindung dari kejahatan makhluqnya, dari kejahatan orang yang hasad, dari was-was syaithan.

Di surat akhir dalam alquran juga isinya berlindung dari kejahatan makhluqnya, dari kejahatan orang yang hasad, dari was-was syaithan.

Jadi klo ditanya: apakah Allah menciptakan segalanya, jawabnya iya. Berarti Allah menciptakan kejahatan juga. Jawab lagi:

Iya, dalam hal penciptaan Allah yg menghendaki, tapi kejahatan tidaklah disandarkan kepada Allah.

berarti Allah jahat?

Tidak. Kejahatan yang ada adalah ujian bagi orang baik. Itu salah satu hikmahnya.

Hikmah lainnya : dengan adanya kejahatan, muncul banyak amalan yang hebat. Seperti Amar ma’ruf nahi munkah, dakwah, bahkan berjihad dalam arti perang.

Salah satu keyakinan di dunia ini adalah: dualisme. Ada tuhan baik, ada pula tuhan jahat. Mirip sama majusi.

Dan di umat islam, ada keyakinan yang telah dinyatakan oleh ulama sebagai keyakinan yang menyimpang: yaitu Qodariyah.

Qodariyah meyakini bahwa Allah tidak menciptakan kehendak makhluk, sehingga manusia itu berbuat sesuai dengan kehendaknya sendiri. Berarti ada pencipta lain disini, Yaitu manusia. Itulah keyakinan Qodariyah.

Adapun sebaliknya dinamakan keyakinan Jabbariyah

Memang agak rumit untuk memahami hal ini, karena keyakinan kita telah tercampuri dengan cerita-cerita maupun argumentasi filsafat yang membingungkan.

berikut ini beberapa artikel yang mencerahkan untuk dibaca:

PERTANYAAN JEBAKAN (SEPUTAR TAKDIR)
Sikap Pertengahan, Mendekati Benar

Blackberry Z10 – Sebuah pelajaran dari harga barang di dunia

Sebagai seorang Programmer yang notabene seneng banget banget dengan hi-tech, melihat kecenderungan masyarakat indonesia yang suka pake BB adalah : “what’s wrong with these people?” keheranan. Orang membeli barang dengan harga yang relatif mahal untuk spec hape yang “ampun deh”.

Misal dengan harga 2 juta (pada waktu itu), ponsel BB hanya dapat SMS, Telp, dan BBM-an. O iya ada kamera juga. Lumayanlah… tapi… Lemot! sering nge-hang, minta restart, dan bermacam keluhan lainnya. klo cek spec nya sih ya wajar aja bro…

Bandingkan dengan Android, dengan harga yang sama, kamu bisa dapat jauh lebih banyak fitur, except : BBM.

Ketidaksukaan itupun sebenarnya karena saya sendiri ga punya BB. Maklum anak kost kemaren sore, jangankan buat beli paket BB, buat isi pulsa SMS aja kadang lupa. hehe.

Kemudian muncullah BB high spec edition : Blackberry Z10. Woooow! itu kesan pertama. kesan kedua: akhirnya BB mau move on juga.

Setelah tampil di pasaran: eh, gile itu harga hape seharga motor second cuy… Forget it.

Yang namanya taqdir, se-tidak-mungkin apapun hal itu dibayangkan, akan terjadi juga. Dan se-iya apapun kedekatan itu, masih mungkin batal(ini cerita apa ya? hehe, nti ada deh cerita yang beginian di blog ini)

Singkat cerita, saya pun punya tuh BB Z10. Wooow!

Padahal waktu itu udah pegang Galaxy Young hasil jerih payah kerja nyebar brosur sebuah bimbingan belajar. Tapi apa mau dikata, Z10 ini datang menghampiriku.

Orang mengira bahwa aku beli tuh hape karena bisnis yang aku jalankan berkembang pesat (Alhamdulillah), tapi saya masih waras koq, untuk fase memulai usaha, perilaku konsumtif akan merugikan diri sendiri nantinya. (sok iye banget. padahal sebelumnya baru aja beli DSLR :v )

BB z10 itu adalah perangkat yang diberikan oleh BBIC (Blackberry Innovation Center) yang berada di ITB digunakan untuk testing aplikasi yang kami kembangkan. Kami? iya, saya dan teman saya Yahya Nursidik dan Hendri mengajukan pengembangan aplikasi pendidikan dalam bentuk Augmented Reality pada perangkan Z10 ini. B-)
image

Awal beli harganya hampir 6 juta! itu sebenarnya udah turun, dari harga awalnya yang nyampe 9 jutaan. Ketika tulisan ini diterbitkan, harganya gak sampe 3 juta. Hiks.

Itulah harga dari sebuah barang. Untuk bagian elektronik, ia turun dan terus menurun, hingga akhirnya menjadi sampah yang mengganggu.

Beralih ke Blog – karena sosial media saja tidak cukup

Inspirasi ini datang dari salah satu sesepuh Internet Marketer indonesia yaitu mas Adryan Fitra yang beberapa kali mengatakan untuk mulai menggunakan blog sebagai sarana mencari penghasilan tambahan.
Kuncinya : konsistensi.
Tiap hari harus nulis.
Apapun itu.

Posting dari Mobile

Ini adalah postingan saya yang dikirim via mobile. Menggunakan Cutepress yang ada di Blackberry App World.
Settingnya lumayan ribet. but its works…
Its gonna be a productive blogging again.

Dari Urbanindo untuk Indonesia – Aplikasi ios dan android pencarian rumah terbaik

Rumah Impian? Cari Di Urbanindo saja…

Dari Urbanindo untuk Indonesia – Aplikasi ios dan android pencarian rumah terbaik.

Kebutuhan tempat tinggal di kota-kota besar saat ini meningkat, hal ini tentu saja membuat kita sering kesulitan untuk memperoleh rumah yang cocok dengan keinginan kita. Bagi keluarga baru yang sedang mencari tempat tinggal yang sesuai budget dan kriteria yang diinginkan, tentu kerepotan juga jika harus keliling kota untuk mencari informasi rumah yang cocok. Bagi anda seorang eksekutif yang sedang mencari tempat untuk perkantoran, tempat team terbaik anda menghasilkan produk yang berkualitas, tentu pemilihan tempat yang baik juga merupakan prioritas. selain sebagai branding, letak lokasi yang mudah dijangkau dan juga harga yang sesuai dengan anggaran, mencari kecocokan seperti itu tentu sangat menguras tenaga dan pikiran. Di zaman yang serba digital dan instant seperti sekarang, mencari apapun hampir bisa dilakukan dengan internet, termasuk untuk keperluan kita mencari rumah. Namun, dengan adanya kebutuhan seperti itu, perlu adanya tempat untuk memperoleh informasi rumah yang dijual yang bisa kita jadikan acuan dalam membeli rumah. Banyak perusahaan digital startup yang menawarkan layanan sebagai marketplace untuk menjual atau membeli secara umum, namun hal itu masih dirasa kurang dengan kebutuhan spesifik yang dicari dari para pencari rumah. Salah satu tempat terbaik untuk mencari rumah dengan mudah adalah Urbanindo.

Urbanindo merupakan marketplace yang bisa menjadi tempat untuk anda mencari rumah yang anda inginkan. Selain untuk mencari rumah, anda pun bisa menjadi penjual hanya dengan bermodalkan daftar di web Urbanindo secara gratis. Website ini sudah ada sejak lama dan dipercaya oleh banyak penjual untuk memasarkan rumah mereka. Selain itu, bagi anda yang ingin mencari rumah pun, tak perlu pusing dengan perbandingan yang ini dan itu, karena di Urbanindo sudah ada fasilitasnya. Dengan tampilan desain yang menarik dan mudah dipahami membuat pengguna memperoleh kepuasan saat menggunakan aplikasi ini.

Sebagai salah satu startup digital, Urbanindo sekarang melebarkan sayap nya menapaki dunia mobile untuk menjaring penggunan Smartphone yang kian hari semakin banyak jumlahnya. Pengguna mobile phone di indonesia termasuk yang paling aktif menggunakan internet. Selain itu mobile aplikasi jg lebih dekat kepada pengguna, hampir setiap orang di indonesia sudah menggunakan handphone dan jumlah pengguna smartphone juga sangat pesat peningkatannya. Aplikasi Urbanindo yang saat ini ada di smartphone sudah ada dalam platform android dan ios.

Merupakan pilihan tepat bagi para startup untuk mulai memperkenalkan brand mereka melalui channel berupa aplikasi mobile berbasi android. hal ini karena sebagian besar pengguna smartphone di indonesia memilih android sebagai sistem operasinya, selain karena opensource, handhphone dengan OS android bisa dibilang murah bagi banyak kalangan. Berikut ini tampilan aplikasi urbanindo di smartphone android:

urbanindo urbanindo-1

Disini kita bisa melakukan pencarian rumah berdasarkan kota yang ingin kita cari. Hal ini sangat memudahkan kita, dibandingkan dengan berjalan-jalan keliling kota hanya untuk mencari informasi rumah yang dijual yang tentu saja menghabiskan waktu dan tenaga kita. dengan adanya aplikasi ini, diharapkan para pengguna memperoleh rumah impian yang mereka cari, tentunya dengan mudah dan simple. Pencarian lokasi kita bisa dilakukan dengan 2 cara:

Cara yang pertama adalah dengan mengetik lokasi kita pada kolom pencarian, maka akan muncul rumah yang berada di sekitar kota tersebut. Hal ini memungkinkan kita untuk mengecek ketersediaan rumah atau kontrakkan di luar kota, tanpa perlu repot-repot mencari informasi kesana kemari menghabiskan energi.

Bagi anda pengguna IOS, aplikasi urbanindo juga sudah hadir di App store. Berikut ini tampilan aplikasi Urbanindo untuk patform IOS:

urbanindo-ios urbanindo-ios-1

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma alias Gratis. Anda yang ingin mencari rumah via IPhone anda bisa dengan mudah melakukannya dengan adanya aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi IOS ini, pengguna dapat dengan mudah mencari rumah impian mereka melalui handheld yang selalu ada dalam genggaman mereka tersebut. Dilihat dari segi desain dan fungsi aplikasi ini terbilang bagus, dengan paduan warna orange dan hitam yang membuat tampilan aplikasi ini terlihat apik.

So, tunggu apalagi? masih sibuk cari rumah? Cari kantor untuk usaha anda? Cari Tanah? atau anda seorang broker property yang ingin menjual Rumah, Tanah, Villa, Kantor? di Urbanindo kamu bisa lakukan itu secara cuma-cuma.

Untuk link download aplikasi ini di android bisa klik Aplikasi Android Pencarian Rumah dan Properti Terbaik di Indonesia

atau bagi anda pengguna iphone bisa juga klik: Aplikasi Ios Pencarian Rumah dan Properti Terbaik di Indonesia

 

300-x-250

Kucing, Hewan Yang Lucu dan Banyak Kisah Ternyata

Image

Ternyata selama ini kita sudah di bodohi oleh mitos kedokteran tentang kucing.. Dunia kesehatan mengatakan bahwa kucing itu berbahaya, mulai dari bulunya hingga air liurnya..

Hal ini dibarengi dengan politik XXI untuk mengangkat citra Anjing.. Dan sehingga, orang yang menonton XXI akan berpandangan bahwa Anjing itu binatang yang sehat dan bersahabat..

Namun, bagaimanakah fakta sebenarnya??

*Untuk keterangan dari Rasulallah belum dicek kebenarannya, apakah benar nama kucing Rasulallahu itu Mueeza dan kisah2 lainnya…

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Salam memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.

Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak tiga kali.

Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyayangi keluarga sendiri.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al Bukhari, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Salam pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Dari Ibnu Umar bahwa rasulullah Shallallahu alaihi wa Salam bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,” (HR. Bukhari).

Nabi menekankan di beberapa hadis bahwa kucing itu tidak najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.

Kenapa Rasulullah Shallallahu alaihi wa Salam yang buta baca-tulis, berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis? Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?

Keistimewaan Kucing
Fakta Ilmiah 1 :
Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia.
Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya. Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.

Fakta Ilmiah 2 :
Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor. Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan. Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus. Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya.

Hasil yang didapatkan adalah:

1. Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.
2. Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80% jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.
3. Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.
4. Sekalinya ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.
5. Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam.
6. Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.

Komentar Para Dokter Peneliti

- Menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing.
– Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit.
– Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing,
– Manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.
– Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, Sa’id Rafah menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.
– Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll)
– Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tidak banyak berjemur dan tidak dekat-dekat dengan air.
– Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.

Fakta Ilmiah 3 :
Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih daripada manusia.

Fakta Ilmiah Tambahan :
Zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress.

Sisa makanan kucing hukumnya suci.
Hadist Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu. Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum.

Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi Shallallahu alaihi wa Salam prnh bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” (H.R At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Shallallahu alaihi wa Salam pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata,
“Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.” Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.

Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”

Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahwa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur. Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang shalat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya. Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa ada bubur.

Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut. Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, Aisyah lalu membersihkan bagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa Salam bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Shallallahu alaihi wa Salam berwudhu dari sisa jilatan kucing.” (H.R AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).

Hadis ini diriwayatkan Malik, Ahmad, dan imam hadits yang lain. Oleh karena itu, kucing adalah binatang, yang badan, keringat, bekas dari sisa makanannya adalah suci, Liurnya bersih dan membersihkan, serta hidupnya lebih bersih daripada manusia. Mungkin ini pula-lah mengapa Rasulullah sangat sayang kepada Muezza, Kucing kesayangannya. 

Kisah Nyata :Aku Datang Maisya

Safrony:

Kisah Nyata : Pernikahan Ikhwan Salafy dan Akhwat Tarbiyah (Ternyata Menikahi Akhwat Tarbiyah itu…..)

Originally posted on NashirusSunnah Blog:

Aku telah dilanda keinginan mengebu untuk menikah. Bahkan sudah kujalani semua cara agar cepat bisa melaksanakan sunah Rasul yang satu ini. Malah aku selalu mengimpikannya di tiap malam menjelang tidur.

Gadis yang kuidamkan sejak kecil, bahkan menjadi teman main bersama, ternyata dinikahi orang lain. Padahal dia sudah ngaji. Sedih juga rasanya. Ada juga yang aku dapatkan dari orang yang aku kenal baik, dan sudah kujalani “prosedurnya”. Tapi ternyata kandas karena aku dinilai masih terlalu muda untuk menikah.

View original 2.746 more words

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.221 pengikut lainnya.