Catatan Kecilku

Perjalanan mencari Ilmu sungguh Indah

Bincang Edukasi – Tidak semua tentang uang

Bincang edukasi adalah acara berbagi pengalaman, cerita dari berbagai komunitas yang mengusung perubahan untuk indonesia yang lebih baik.

Awalnya saya tidak tahu ini event apa. Saya dapat info acara ini dari hasil pencarian di twitter.com dengan kata kunci “acara”, iseng-iseng berbuah.

Dimulai dengan keterlambatan datang, diakhiri dengan keterlambatan pulang. terlambat datang bukan karena sibuk, hanya kurang ada interest pribadi, terlambat pulang karena ternyata dapat inspirasi berlebih. Saking berlebihnya sampe tumpah ke blog yang sudah lama tak dihuni ini.

Saya tak tahu apa yang saya lakukan disana, saya hanya duduk, ngobrol, sambil mendengar sang pembicara pada acara #bined13 ini :

  • @greenerationid & @sahabatkota cerita tentang pengalaman kolaborasi. dlm kolaborasi smua mesti berperan&ga bisa mentingin ego komunitas masing2.
  • Iqbal dari komunitas @NGXIndonesia /Next Generation Indonesia, komunitas pemantau konten video games di Indonesia. masing2komunitas pemantau konten video game per negara bikin rating usia yg boleh main,NXG bikin 11 konten berbahaya yg hrs diawasi. komputer bisa diatur dgn sistem ‘Parental Control’. Rating dan konten video games bisa dilihat di http://www.nxgindonesia.org.
  • @asepsuhendars cerita ttg perjuangan mendirikan Rumah Pelangi. tak sekedar, tapi juga menyentuh hati anak2. Nah Rumah Pelangi diawali dr pengalaman kang asep stlh lulus UN di SMK, mau kuliah tp tdk ada dana&dukungan keluarga. einginan bljr asepsuhendars utk cari ilmu tdk tersalurkan krn walau dpt beasiswa utk SNMPTN Undangan tp tdk lulus ujiannya. tak mau menyerah, asepsuhendars bnyk baca buku,tmsk buku Duddy Fachrudin&gabung komunitas Rumah Baca Mentari utk memotivasi diri. ternyata asepsuhendars menemukan kenyamanan dalam mengajar, ia lalu berusaha mendekatkan diri ke anak2 di sekitar rumah sendiri.
  • @tina238 akan share ttg Yoga untuk Anak dg Kesulitan Belajar. Dibuka dgn mengajak peserta utk lakukan gerakan. Walaupun anak kecil tp mereka lebih tahu dr kita. so, keep respect on them.
  • @ivanlanin, wikipediawan,pecinta bahasa Indonesia, pendukung Creative Commons bicara ttg Manajemen Pengetahuan. organisasi perlu kelestarian.. Nah hierarki dlm ilmu: Data-Informasi-Pengetahuan-Kearifan. ivanlanin : Kalau baca buku sekarang kadang beberapa bulan kemudian kita lupa. Pengetahuan mesti kita kelola. identifikasi-akumulasi-distribusi-aplikasi-evaluasi ad. proses ideal dlm manajemen IP,bnyk org hanya sampai distribusi(di sos-med). Kemampuan mengelola pengetahuan menentukan kebergunaan,kearifan merupakan pembeda antara cendekiawan&tukang.

Itulah sedikit ulasan dari acara #bined13 hari ini, 19 Januari 2013 – Bandung, Jawa Barat.
next -> 16 maret 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: