Catatan Kecilku

Perjalanan mencari Ilmu sungguh Indah

Blackberry Z10 – Sebuah pelajaran dari harga barang di dunia

Sebagai seorang Programmer yang notabene seneng banget banget dengan hi-tech, melihat kecenderungan masyarakat indonesia yang suka pake BB adalah : “what’s wrong with these people?” keheranan. Orang membeli barang dengan harga yang relatif mahal untuk spec hape yang “ampun deh”.

Misal dengan harga 2 juta (pada waktu itu), ponsel BB hanya dapat SMS, Telp, dan BBM-an. O iya ada kamera juga. Lumayanlah… tapi… Lemot! sering nge-hang, minta restart, dan bermacam keluhan lainnya. klo cek spec nya sih ya wajar aja bro…

Bandingkan dengan Android, dengan harga yang sama, kamu bisa dapat jauh lebih banyak fitur, except : BBM.

Ketidaksukaan itupun sebenarnya karena saya sendiri ga punya BB. Maklum anak kost kemaren sore, jangankan buat beli paket BB, buat isi pulsa SMS aja kadang lupa. hehe.

Kemudian muncullah BB high spec edition : Blackberry Z10. Woooow! itu kesan pertama. kesan kedua: akhirnya BB mau move on juga.

Setelah tampil di pasaran: eh, gile itu harga hape seharga motor second cuy… Forget it.

Yang namanya taqdir, se-tidak-mungkin apapun hal itu dibayangkan, akan terjadi juga. Dan se-iya apapun kedekatan itu, masih mungkin batal(ini cerita apa ya? hehe, nti ada deh cerita yang beginian di blog ini)

Singkat cerita, saya pun punya tuh BB Z10. Wooow!

Padahal waktu itu udah pegang Galaxy Young hasil jerih payah kerja nyebar brosur sebuah bimbingan belajar. Tapi apa mau dikata, Z10 ini datang menghampiriku.

Orang mengira bahwa aku beli tuh hape karena bisnis yang aku jalankan berkembang pesat (Alhamdulillah), tapi saya masih waras koq, untuk fase memulai usaha, perilaku konsumtif akan merugikan diri sendiri nantinya. (sok iye banget. padahal sebelumnya baru aja beli DSLR :v )

BB z10 itu adalah perangkat yang diberikan oleh BBIC (Blackberry Innovation Center) yang berada di ITB digunakan untuk testing aplikasi yang kami kembangkan. Kami? iya, saya dan teman saya Yahya Nursidik dan Hendri mengajukan pengembangan aplikasi pendidikan dalam bentuk Augmented Reality pada perangkan Z10 ini. B-)
image

Awal beli harganya hampir 6 juta! itu sebenarnya udah turun, dari harga awalnya yang nyampe 9 jutaan. Ketika tulisan ini diterbitkan, harganya gak sampe 3 juta. Hiks.

Itulah harga dari sebuah barang. Untuk bagian elektronik, ia turun dan terus menurun, hingga akhirnya menjadi sampah yang mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: